Rabu, 26 Maret 2008

Calon KPU Kalbar Tes Assesment Psikologis

Tantra Nur Andi
Borneo Tribune, Pontianak

Tes lanjutan calon anggota KPU Kalbar akan dilaksanakan Senin (17/3) mendatang pada pukul 07.00 di Rektorat lantai II Untan. Tes lanjutan ini berupa tes Assesment Psikologis dan Wawacara. Untuk itu, 20 orang calon anggota KPU yang sudah lulus seleksi tertulis pada (3/3) lalu diharapkan dapat hadir sesuai waktu yang telah ditetapkan.
“Tes Assesment Psikologis dilaksanakan dari pukul 07.00 – 09.00 sedangkan wawancara pada pukul 11.00 – 12.00,” kata Ketua Tim Seleksi KPU Kalbar, Chairil Effendi, Selasa (11/3) di ruang kerjanya.
Ia mengatakan tes ini merupakan tahap III seleksi anggota KPU. Penilaian hasil tes Assesment Psikologis dan wawancara akan digabung dan 10 nilai tertinggi akan dikirim ke Jakarta untuk mengikuti fit and proper test akhir April nanti. Dengan pemberitahuan ini diharapkan peserta tes dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya agar dapat lulus seleksi.
”Para peserta tidak perlu mendatangi ketua dan anggota seleksi KPU. Peserta juga tidak perlu mengirim surat rekomendasi dari lembaga manapun kepada tim seleksi karena kita akan melakukan penilaian secara objektif,” ujarnya.
Jika ada peserta masih sering datang atau mengirim surat rekomendasi ke Tim Seleksi KPU maka justru hal tersebut menjadi catatan tersendiri bagi Tim Seleksi KPU untuk tidak meluluskan peserta tersebut.
Semua peserta dapat mengikuti seleksi selama belum ada laporan dan keputusan dari pengadilan yang memutuskan peserta tersangkut masalah hukum. Tapi jika terbukti tersandung hukum maka peserta tersebut akan segera diganti sesuai prosedur yang berlaku. ■


0 komentar: