Rabu, 26 Maret 2008

Toyota Peduli Lingkungan Hidup

Tantra Nur Andi
Borneo Tribune, Pontianak

Penyelenggaraan Lomba Perbaikan Lingkungan Hidup Tingkat SMA dan SMK se Indonesia 2007-2008 Toyota Eco Youth Program adalah langkah Toyota yang peduli pada lingkungan hidup. Jika selama ini otomotif dianggap penyumbang terbesar polusi udara maka Toyota bersama PT Anzon Autoplaza mencoba menunjukkan kepeduliannya pada masalah lingkungan hidup. Demikian diungkapkan Kepala Bengkel PT Anzon Autoplaza, Nur Baitul, saat menghadiri acara Toyota Eco Youth Program di SMAN 1 Pontianak, Selasa (11/3).
Ia mengatakan untuk Kalbar lomba ini diikuti 20 SMA dan SMK tapi ternyata dari hasil seleksi hanya ada dua sekolah yaitu SMAN 1 Pontianak dan SMAN 3 Pontianak yang akan mewakili Kalbar untuk ikut pameran dan kompetisi se Indonesia di Jakarta pada 28 Maret mendatang.
Selain menyelenggarakan program ini, Toyota juga telah memproduksi kendaraan yang ramah lingkungan. Diharapkan program perbaikan lingkungan hidup ini tidak putus sampai di sini saja tapi dapat berkelanjutan.
“SMAN 1 dan SMAN 3 Pontianak diharapkan dapat mensosialisasikan ke masyarakat tentang bagaimana melakukan pengolahan sampah agar tidak merusak lingkungan. Untuk sekolah-sekolah lain diharapkan dapat mengikuti jejak SMAN 1 dan SMAN 3 Pontianak untuk melakukan perbaikan lingkungan hidup,” katanya.
Internal Toyota sendiri sudah melakukan program mengolah hasil-hasil limbah industri Toyota melalui Toyota Servis Manajemen Sistem seperti tidak membuang oli bekas sembarangan bahkan mendaur ulang kembali limbah industri yang ada.


0 komentar: